28 Oktober 2020
(0285) 382037
Kajen

Pada Senin 14 September 2020 lalu, Ibu Plt Kadindikbud berkenan  membuka dan memberi pengarahan dan motivasi kepada para peserta Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Populer di Media Massa. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring via Zoom dan dilanjut dg pendampingan tanya jawab via WhatsAp Group , yang  diselenggarakan oleh MGMP PAI dan BP SMP Kab. Pekalongan  bekerja sama dengan Jawa Pos.

Selain Ibu Plt Kepala Dindikbud, pada pembukaan juga berkenan memberikan pengarahan Bapak Kepala Kantor Kementrian Agama, Bapak Kasiman Mahmud Desky. Dalam sambutannya Ibu Siti Masruroh menyampaikan pentingnya para guru untuk terus mengembangkan profesionalitasnya, termasuk pengembangan diri melalui diklat, workshop dan seminar terkait bidang tugasnya juga dituntut untuk melakukan publikasi ilmiah dan karya inovatif. Karena itu perlunya optimalisasi peran MGMP dalam penyelenggaraan kegiatan-kegiatan ilmiah guna memenuhi kebutuhan pengembangan kinerja dn akarir guru.

Dalam pelatihan ini juga ada dua nara sumber dari Dinas yaitu Kabid Dikdas  Aji Suryo Sumanto dengan materi Kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Pekalongan dalam Pengembangan Profesi dan Karir Guru dan materi Paparan Publikasi Ilmiah dan Angka Kredit Guru oleh Anggota Tim  Penilai Angka Kredit Kabupaten Pekalongan, Mucikno, S.Pd., M.Pd. 

Selanjutnya untuk materi penulisan artikel ilmiah populer Bimbingan dipandu oleh Pemimpin Redaksi Jawa Pos Radar Semarang, Arif Riyanto, S.H. Selama tiga hari berikutnya.

Semoga dengan pelatihan ini para guru mampu menulis artikel ilmiah di media massa dari apa yang telah dilakukan dalam  mengembangakan kemampuan mendidik , memfasilitasi dan  mengajar para murid dengan lebih kreatif.