24 Februari 2020
(0285) 382037
Kajen

Pelatihan Aplikasi Siprokol ( Sistem Informasi Program Sekolah ) tahun 2019 di selenggarakan mulai tanggal 12 Agustus 2019 bertempat di Aula SMP 1 Kajen Kabupaten Pekalongan. Tahap pengenalan sudah dilaksanakan sejak tahun 2018, dimana pengenalan aplikasi ini disampaikan kepada operator/bendahara BOS yang ada di masing-masing sekolah. Tahun 2019 Aplikasi Siprokol ( Sistem Informasi Program Sekolah ) dikenalkan kepada Kepala Sekolah karena dari hasil pengisian tahun 2018 masih banyak ditemukan kekurangan dalam pengisian, hal ini disebabkan kurang mengenanya sasaran, karena aplikasi ini diisi langsung oleh operator yang sebagian besar Kepala Sekolah tidak mengoreksi hasil isian sistem.

Oleh sebab itu tahun 2019, Aplikasi Siprokol ( Sistem Informasi Program Sekolah ) dikenalkan langsung kepada Kepala Sekolah, agar dalam pengisiannya betul-betul sesuai realita yang ada di sekolah, dimana manajerialnya ada di Kepala Sekolah. Aplikasi Siprokol ( Sistem Informasi Program Sekolah ) memuat 3 (tiga ) item yaitu :

1. Evaluasi Diri Sekolah (EDS)

2. Rencana Kerja Jangkan Menengah (4 Tahunan)

3. Rencana Kerja Tahunan (RKT)

Pengisian diawali dari EDS masing-masing sekolah, dimana hasilnya akan memunculkan program sekolah. Dari Program sekolah tersebut dijadualkan 4 (empat) tahun ke depan sehingga menjadi RKJM. Dari RKJM tersebut masing-masing program dijabarkan anggaran secara global menjadi RKT. Rencana Kerja Tahunan (RKT) kemudian lebih rinci lagi dijabarkan ke dalam RKAS masing-masing sekolah.